Sabtu, 25 Desember 2021

Kisah ke-6 Hamba Sahaya Syaikh Sirri Rahmatullah 'alaih

  SHALATNYA ORANG-ORANG SHALIH

Kisah ke-6 

Kisah Seperti di atas, juga terjadi pada Syaikh Sirri Rahmatullah 'alaih. Ia berkata, "Aku membeli seorang hamba sahaya wanita untuk berkhidmat kepadaku. Beberapa hari lamanya, ia berkhidmat kepadaku, namun ia masih menyembunyikan jati dirinya. 

Ia memilih suatu tempat khusus untuk shalat. Selesai bekerja, ia langsung pergi ke tempat itu dan menyibukkan diri dengan shalat. Suatu malam kulihat ia sibuk shalat malam dan sibuk berdo'a. Ia berkata," Wahai Allah, dengan perantaraan cinta-Mu kepadaku, buatlah ini dan itu untukku. "Aku berkata dengan suara keras." Wahai perempuan! ucapkanlah dengan perantaraan cintaku Kepada-Mu. "Ia pun menyahut, Tuanku, jika bukan karena cinta-Nya kepadaku, Dia tidak akan membiarkanmu tidak shalat dan membuat aku berdiri shalat. 

"Syaikh Sirri Rahmatullah 'alaih berkata," keesokan paginya, Aku memanggilnya dan berkata, "katmu tidak layak berkhidmat kepadaku, selayaknya kamu hanya beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala." Aku memberinya sedikit bekal lalu memerdekakannya. "(Dari Kitab Nuzhatul Majalis)
 
BACA KISAH LAINNYA
 ðŸ”½ðŸ”½ðŸ”½ðŸ”½


BACA KISAH KE >>>
| 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayat Ke-7 Pentingnya Amar Ma'ruf Nahi Mungkar

BAB KESATU AYAT-AYAT YANG MENEGASKAN PENTINGNYA MENYURUH KEPADA KEBAIKAN DAN MENCEGAH DARI KEMUNGKARAN AYAT KE-7 (Hal-XXX) BACA JUGA AYAT KE...