Sabtu, 25 Desember 2021

Kisah ke-1 Syaikh Abdul Wahid Rahmatullah 'alaih

SHALATNYA ORANG-ORANG SHALIH

Kisah ke-1 

Dikisahkan tentang Syaikh Abdul Wahid Rahmatullah 'alaih, seorang ahli Tasawwuf yang masyhur. Dia berkata, "Suatu hari, rasa kantuk menyerangku luar biasa, sehingga aku meninggalkan wirid-wirid dan dzikir-dzikirku malam itu. 

Aku bermimpi berjumpa dengan seorang gadis cantik jelita berpakaian sutera hijau. Sekujur tubuh gadis itu hingga sepatunya sibuk membaca tasbih. Gadis itu berkata, milikilah Aku! Aku menginginkan Engkau." Kemudian ia membaca beberapa bait syair kerinduan. 

Setelah terbangun dari mimpiku, Aku bersumpah tidak akan tidur malam hari. "Diriwayatkan selama 40 tahun dia shalat subuh dengan Wudhu shalat isya". (Dari kitab Nuzhatul Majalis).
 
BACA KISAH LAINNYA
 ðŸ”½ðŸ”½ðŸ”½ðŸ”½


BACA KISAH KE >>>
| 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayat Ke-7 Pentingnya Amar Ma'ruf Nahi Mungkar

BAB KESATU AYAT-AYAT YANG MENEGASKAN PENTINGNYA MENYURUH KEPADA KEBAIKAN DAN MENCEGAH DARI KEMUNGKARAN AYAT KE-7 (Hal-XXX) BACA JUGA AYAT KE...