Rabu, 15 Desember 2021

Rasulullah Menolak Tawaran Gunung Emas

Kisah Baginda Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam Menolak Tawaran Gunung-gunung akan dijadikan Emas
 
Baginda Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam bersabda, "Rabbku telah menawariku Gunung-gunung Makkah akan dijadikan Emas. Aku berkata," Ya Allah, aku lebih suka makan sehari dan lapar pada esok harinya. Jika aku lapar, aku dapat merengek-rengek Kepada-Mu. Jika Aku kenyang, Aku dapat Memuji-Mu dan Mensyukuri Nikmat-Mu. ".(H.R. Tirmidzi).

Faidah
Demikian kehidupan jiwa yang suci yang namanya sering kita sebut, dan kita juga bangga menjadi umatnya. Untuk itu kita seharusnya selalu mengikuti beliau dalam segala hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayat Ke-7 Pentingnya Amar Ma'ruf Nahi Mungkar

BAB KESATU AYAT-AYAT YANG MENEGASKAN PENTINGNYA MENYURUH KEPADA KEBAIKAN DAN MENCEGAH DARI KEMUNGKARAN AYAT KE-7 (Hal-XXX) BACA JUGA AYAT KE...