Sabtu, 25 Desember 2021

Kisah ke-10 Hamba Sahaya Syaikh Abu Amir Rahmatullah 'alaih

 SHALATNYA ORANG-ORANG SHALIH

Kisah ke-10

Syaikh Abu Amir Rahmatullah 'alaih berkata, "Aku melihat seorang hamba sahaya wanita sedang dijual dengan harga sangat murah. Hamba sahaya itu kurus kering sehingga perut dan punggungnya hampir bersentuhan, rambutnya pun acak-acakan. 

Aku kasihan melihatnya, sehingga Aku membelinya. Aku berkata kepadanya," ayo kita ke pasar untuk belanja keperluan Ramadhan! "Hamba itu menjawab," Aku bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Dia menjadikan semua bulan sama saja bagiku. "

Ternyata ia berpuasa terus-menerus setiap hari dan shalat sepanjang malam. Ketika hampir tiba hari raya, aku berkata," besok Engkau pergi ke pasar bersamaku untuk berbelanja keperluan hari raya. "Ia menyahut "Wahai Tuanku, Engkau terlalu sibuk dengan dunia ini." Setelah mengucapkan kata-kata itu ia masuk ke kamarnya, Lalu Shalat sambil membaca perlahan ayat demi ayat, sampai ayat:
 
مِّنْ وَّرَاۤىِٕهٖ جَهَنَّمُ وَيُسْقٰى مِنْ مَّاۤءٍ صَدِيْدٍۙ 

Di hadapannya ada Jahannam dan ia akan diberi minum dari air nanah. "(Q.S. Ibrahim : 16)
 
Berkali-kali ia membaca ayat di atas kemudian ia menjerit dan meninggal dunia."
 
BACA KISAH LAINNYA
 🔽🔽🔽🔽


BACA KISAH KE >>>
| 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayat Ke-7 Pentingnya Amar Ma'ruf Nahi Mungkar

BAB KESATU AYAT-AYAT YANG MENEGASKAN PENTINGNYA MENYURUH KEPADA KEBAIKAN DAN MENCEGAH DARI KEMUNGKARAN AYAT KE-7 (Hal-XXX) BACA JUGA AYAT KE...